Rabu, 17 Agustus 2011

Membuat Sebuah Akun Google

Assalamu'alaikum Agan-agan semua. Kali ini ane mau share cara buat blog di Blogspot. Tapi sebelumnya ane
mau minta maaf, bukannya mau ngeguru'in. Ane aja belum lama punya blog, masih banyak yang gak ane faham. Tuh, buktinya blog ane masih acak-acakan. Tapi berhubung ada perasaan ingin berbagi pengalaman, akhirnya ane nyobaan nulis ini. Tadinya bingung, mau nulis apa yah...Tapi ada temen ane yang nanya: "Bang, gimana nich cara buat blog?". Akhirnya ane punya ide, kenapa gak nulis itu aja. Seperti yang ane bilang, ane masih bau kencur di bidang ini, makanya gak bakalan nulis yang susah-susah. Cukup dari pengalaman ane aja. Mudah-mudahan ada manfaatnya buat Agan-agan. Entar kalo udah bunya blog, manfaatin sebaik-baiknya buat kebaikan kita semua. Trus  do'ain ane, mudah-mudahan apa yang ane tulis jadi amal baik ane. Amin.
Ok Agan-agan sekalian, dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, kita mulai saja. 
Ada beberapa tahapan yang akan ane sampaikan dan masing-masing tahapan ane buat secara terpisah supaya gampang ingatnya. 
Tahapan pertama ane khususkan buat Agan-agan yang belum punya Akun Google. Soalnya, syarat untuk membuat sebuah blog di blogspot dibutuhkan sebuah Akun Google. Kalo  yang udah punya,  langsung aja tancap ke bagian selanjutnya.
Untuk yang belum punya Akun Google, pertama masuk  disini
Maka tampilan yang akan muncul seperti gambar di bawah. 

Masukkan semua data yang diperlukan.
Fist Name : Masukkan nama depan Agan
Last Name : Masukkan nama Belakang Agan
Desired Login Name : Masukkan Nama yang dikehendaki. 
Misalnya "malangbongkoe" tanpa tanda kutip. Huruf @gmail.com disamping kotak maksudnya kalau Agan-Agan berhasil membuat sebuah akun, maka akun yang akan Agan dapatkan akan seperti ini : malangbongkoe@gmail.com
Terus klik "check availability!" untuk mengecek ketersediaan nama tersebut. Siapa tahu udah dipake orang. Kalau udah ada yang pake, akan keluar warta berita yang mengatakan "malangbongkoe is not available. Here are some suggestions :"
Ada beberapa nama yang disodorkan oleh pihak google. Agan mau pakai salah satunya atau mau nyoba yang lain. Kalau belum ada yang pake, maka  kalimat yang keluar adalah "malangbongkoe is available". Lanjutkan ke tahap berikutnya. 
Choose a password : Masukkan password yang Agan inginkan. Diusahakan dengan kata yang agak rumit tetapi gampang diingat oleh Agan. 
Re-enter password : Masukan lagi password yang tadi.
Security question : Agan akan disuruh memilih pertanyaan keamanan. Gunanya kalau kita lupa dengan password atau ingin merubah password, maka pertanyaan ini akan disodorkan kepada agan. Agan boleh juga memilih pertanyaan sendiri.
Answer : Masukkan jawaban dari pertanyaan tadi. 
Recovery Email : Masukkan alamat email yang telah agan punya. Dan Google akan mengirimkan pemberitahuan ke ke alamat Email tersebut. Kalau belum punya, pinjam dulu punya teman....
Location : Pilih Indonesia
Word Verification : Masukkan hurup yang agan lihat ke dalam kotak dibawahnya.
Kemudian ada kotak rule atau aturan yang diterapkan oleh pihak Google. Agan baca deh. Kali aja ada hal-hal yang gak pas di hati Agan. Kalau udah pasti semuanya, klik "I Accept. Create my account". Dan jikalau  berhasil maka tampilan selanjutnya akan seperti ini :

Selamat.....Anda dapat hadiah Umroh....Hehe..

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar