Selasa, 09 Agustus 2011

Tera Copy

Pada postingan kali ini saya akan menuliskan tentang satu buah software yang berfungsi untuk mempercepat proses copy paste sebuah file di komputer anda. Sofware ini diberi nama Tera Copy.
Sofwarenya bisa anda download di    http://www.ziddu.com/download/15987990/teracopy.exe.html  
 Software yang berukuran kecil, hanya sebesar 1, 76 Mb, tapi mempunya kemampuan yang lumayan. Anda akan menhemat waktu, apalagi kalau melakukan copy paste file yang berukuran besar yang memakan waktu yang lama. Mari kita buat perbandingan. Saya mencoba mengcopy paste sebuah file bernama Adobe Reader V9.1 dengan ukuran 258 Mb ke flashdisk menggunakan fasilitas copy paste windows, sebelum Tera Copy diinstal. Disini spesifikasi komputer yang digunakan adalah P4 2,6 Gb dengan RAM 1 Gb. Gambarnya sebagai berikut
Dan waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 1 menit (60 Sc). Berarti kalau kita hitung 258000 Kb / 60 = 4300 atau 4,3 Mb/s.
Kemudian saya instal Tera Copy. dan mengulang pengcopyan file tersebut
Dan ternyata waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 44 Detik, berarti perhitungannya adalah 258000 Kb / 44 = 58600 atau 5,8 Mb/s. Lumayan kan menghemat waktu. Apalagi kalau mengcopy paste file-file yang diatas 1 Gb, berapa waktu anda yang bisa dihemat. Keunggulan lain dari Tera Copy ini adalah apabila anda melakukan satu pengcopian file yang besar , kemudian melakukan lagi pengkopian file yang lain ketika proses yang pertama belum selesai, maka Tera Copy akan melakukan Pending proses yang kedua sampai proses yang pertama selesai. Beda dengan copy paste Windows, yang akan secara otomatis menjalankan keduanya, yang menyebabkan proses menjadi lambat karena memory digunakan oleh kedua proses tersebut.
Yang terakhir, cara instal software ini sangat mudah, tinggal lakukan proses instalasi, jangan ada yang dirubah,
biarkan sebagaimana adanya. Tidak membutuhkan registrasi atau pemasukan serial number. Jadi pada dasarnya pasang dan pakai. Ok terima kasih dan mudah-mudahan bermanfaat

Artikel Yang Berhubungan