Rabu, 03 Agustus 2011

Youruninstaler 2010

Setiap kita menggunakan komputer, tanpa disadari kita meyimpan sampah didalam hardisk kita, yang lama kelamaan akan menumpuk dan menjadi beban komputer. Dan ketika kita menginstal satu program baru, ada beberapa software yang di set dari pembuatnya untuk run ketika startup komputer, padahal kita tidak menginginkannya, yang berakibat lambatnya waktu loading startup. Atau tanpa kita sadari ketika kita membuang satu program melalui add/remove program di windows, ada beberapa element dari program tersebut yang tidak serta merta terhapus dari komputer, lagi-lagi menjadi sampah dan membebani hardisk. Your Unistaler adalah sebuat software yang berfungsi untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut.
Bagi yang ingin mendownload software beserta sn-nya, silahkan klik link di bawah ini :
Extract dulu hasil downloadnya, dan ada 2 file yang disimpan didalam file winrar tersebut, yusetup 2010.exe dan serial number. Instal yusetup 2010.exe sampai selesai, kemuadian run program. Karena ini masih berupa trial maka tampilan sebelum masuk yu2010 seperti ini
Klik enter key, kemudian masukkan nama dan serial number yang terdapat pada file sn yang telah didownload. Setelah itu YU akan langsung menuju ke gambar berikut
That's it. selesai sudah. Sekarang kita sudah bisa menggunakannya. Saya rasa untuk sementara ini kita jalankan yang perlu saja. Pertama, untuk uninstal satu program, klik program yang dimaksud kemuadian klik UNINSTAL. Kelebihan membuang satu program dengan YU ini adalah bisa membuang secara menyeluruh suatu program yang tidak bisa dilakukan oleh add/remove program yang ada di windows.Fungsi selanjutnya adalah agar komputer tidak meloading program yang tidak perlu ketika startup, klik STARTUP  MANAGER  yang ada di sebelah kiri. Delete program-program yang kita rasa tidak perlu untuk diloading. Biasanya kita hanya menyisakan anti virus. Kemudian klik tanda X untuk kembali ke menu utama. Klik DISK CLEANER. Fungsinya adalah untuk menscan file-file yang tidak digunakan, atau file-file sisa. Default scan yang ditampilkan YU adalah untuk drive C, karena biasanya file-file sampah tersimpan disana. Klik SCAN dan biarkan komputer mencari file-file tersebut. setelah selesai klik Delete All. Kalau masih ada sisa file, klik lagi delete all. Tapi biasanya tidak semua file bisa di delete, seperti file yang sedang digunakan. Anti Virus misalnya. Untuk menscan drive D, E dst, caranya sama.
Dan yang terakhir klik TRACE ERASER, fungsinya adalah menghapus sisa-sisa browsing internet, baik itu cookies, browser history dsb. Anda tinggal memilih menu apa saja yang akan dihapus dengan mencentang kotak kecil yang disediakan. Setelah pastik klik  clean. 
Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sajikan. Mudah-mudahan bermanfaat

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar